ASMARA ING SALA ENDAH dening Eny Anggraeni

Posted by


Kehidupan Mariani juga disebut Rian yang ditemui banyak cobaan menuju hidup yang bahagia. Dimulai dari Nusanta (Santa ) yang sering pergi kerumahnya Jektiningtyas (tyas), yaitu anak dari tantenya Rian. Rian yang jyga ikut tantenya menjadi ikut akrab dengan Santa. Snta danTyas itu berteman sudah lama sekali, sehingga kemana-mana selalu bareng. Tidak menyangka kalau Santa dan Rian sudah mempunyai niat akan hidup bersama, keduanya sama-sama saling mencintai. Begitu juga Tyas ke Santa sangat menyukainya, tapi Santa tidak tahu bahwa Tyas menyukainya.
Selama jalinan cinta antara santa dengan Rian diketahui oleh Tyas. Dia merasa sakit hati dan mencurahkan isi hatinya ke adik pnakannya. Rian dianggap mempermainkan Santa, dia melukan hal itu karena cintanya Santa itu tidak pada dirinya, tapi ke Riana. Rian dibilang tidak bisa membalas budi kebaikan tantenya yang sudah ikut menghidupi dan mendidik Rian, lah malah dibikin kecewa. Dipermainkan begitu hatinya Rian juga merasakan sakit, dia malah pasrah ingin menyusul ibunya mati, tapi tidak jadi karena Santa bisa mendinginkan hatinya. Karena kejadian ini Rian menjadi tidak enak hati dengan Tyas, dia rela menjauhi Santa.
Santa mempunyai teman dekat se-kos namanya Sasmaja, apa saja yang dialami semua diceritakan ke teman dekatnya itu, begitu juga Sasmaja. Santa janji akan memberitahu cewe yang dicintai yaitu Rian ke Samaja. Sedangkan Sasmaja sendiri itu mempunyai pengalaman pernah kehilangan cewe yang dicintai sampai waktu itu, namanya Mamik. Walaupun tidak jelas orangnya sekarang masih mengharapkan. Ketika Santa mengenalkan Rian, Sasmaja kaget dan tidak menyangka, ternyata Rian itu cewe yang selama ini di tunggu dan cintai ‘Mamik Mariani’. Rian juga kaget, tetapi keduanya tidak bisa memendam rasa kecewa juga sedih untuk menjaga perasaannya Santa.
Akhirnya cerita Santa terpaksa menikah dengan Tyas karena permintaan orang tuanya, orang tuanya sudah menduga bahwa mereka berdua sering jalan bareng dan menyangka berpacaran. Dan Rian menikah dengan Sasmaja karena keduanya sama-sama masih mencintai. Sesudah Tyas hamil, ketika akan melahirkan dia meninggal karena penyakit kolera. Sebelum meninggal Tyas bicara ke Rian untuk titip anaknya, dan juga Santa supaya menghidupi anaknya. Santa sedih dan nelangsa hidupnya ditinggal mati istrinya, tapi dia senang membantu memomong dan mengurus bayinya. Tetapi lama kelamaan Sasmaja malah cemburu karena tidak pernag diurusi, walaupun Santa dahulu ya mantan istrinya, lalu menjadi rasa benci, dia pergi dan hidupnya menjadi tidak karuan.
Sasmaja yang dulunya dianggap orang yang baik tingkah lakunya karena dia seorang guru, sekarang malah seperti orang gila, main dan mendem menjadi kelakuannya. Rian hatinya teriris, bagaimanapun Sasmaja itu masih istrinya, orang yang dicintai. Santa tidak hanya diam, dia membantu Rian untuk membujuk Samaja supaya kembali menjadi orang yang benar dan mau kembali ke Rian. Sasmaja semakin marah karena Santa mencampuri urusannya. Akhirnya Rian merasa yen dia Salah, cara apa saja dilakukan sendiri tanpa dibantu Santa supaya Sasmaja kembali ke pelukannya lagi. Akhirnya Sasmaja juga sadar dan keduanya melakukan hidup bersama kembali seperti dahulu.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 03.15

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers