Novel Lintang Panjer Rina dening Daniel Tito

Posted by


Di kota Ngawi, ada seorang laki-laki bernama Harjito, dia mencintai seorang gadis bernama Winarsih. Harjito sangat mencintainya begitu juga Winarsih. Hari kelulusan pun tiba, dengan ketekunan Sumardi memikat hati Winarsih menjadikan Winarsih jatuh cinta dengan Sumardi. Winarsih memilih Sumardi yang mantra bank. Untuk melupakan Winarsih, Harjito berniat untuk bekerja di Jakarta mengadu nasib, Suatu hari Joko mengunjungi rumah Harjito dan bertemu dengan ibunya Harjito. Joko adalah teman akrab Harjito waktu kecil, dia sekarang bekerja di Sumatra sebagai buruh, dan Joko mengajak Harjito untuk ikut bekerja dengan Joko. Dalam perjalanan ke Sumatra Joko bercerita banyak tentang pekerjaan, lingkungan dan kondisi di sana.
            Di Ngawi Winarsih sudah lama menikah dengan Sumardi. Kehidupan yang dijanjikan Sumardi akan hidup bahagia, hanyalah bohong belaka. Lama-kelamaan Winarsih curiga, dan disamping kecurigaan itu di sekolah winarsih mendapat kabar bahwa suaminya itu tiap malem pergi ke tempat judi. Sumardipun ternyata telah korupsi di bank tempat bekerjanya. Suatu hari ada seorang perempuan yang datang ke rumah dengan membawa anak kecil berusia 12 tahun, dia datang untuk menagih uang susu yang 5 bulan belum dikirim oleh Sumardi. Winarsih bertanya padanya dan akhirnya semuanya telah kebongkar, perempuan yang datang itu adalah perempuan yang telah dihamili waktu ia masih SMA, Winarsih pun meminta cerai pada Sumardi dan meminta Sumardi untuk menikahi perempuan yang bernama Warni itu.
            Tidak menyangka suatu hari Winarsih datang mencari Harjito ke Sumatra untuk meminta maaf dan meminta agar bisa hidup bersama seperti apa yang telah direncanakan dahulu. Tetapi hal yang dilakukan Winarsih sia-sia, dia belum bisa menerima kembali Winarsih, akhirnya Winarsih pulang dengan kekecawaan.
            Beberapa bulan kemudian Harjito pulang ke kampong halaman dan pergi ke Yogya guna untuk mendaftar sekolah seni yang sangat diinginkannya dahulu, tetapi musibah menimpanya, ibunya jatuh dari sungai dan kakinya harus diamputasi, keinginannya harus dilupakan.  Di rumah sakit ia bertemu kembali dengan Winarsih, Winarsih yang telah membawa ibunya ke rumah sakit ketika Harjito masih di Yogyakarta. Tidak bisa di sembunyikan perasaan Harjito kepada Winarsih, disitu ia meminta maaf kepada Winarsih dan Winarsihpun memaafkannya. Kemudian mereka berdua menjadi akrab kembali.



FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 03.17

0 komentar:

Posting Komentar

Recent Posts

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers